28ku (very late post)

30 Agustus tahun ini, usia saya tepat 28 tahun. Ada kejutan kecil yang sudah disiapkan oleh keluarga saya, meskipun sehari setelah hari ultah. Begitu keluar dari kamar mandi dengan rambut masih berbalut handuk ada sebuah tart lucu jelmaan Shaun The Sheep, hahaha! Sudah 28 tahun, tapi tartnya imut. Ternyata Adit yang milih. Begitu saya tanya, kenapa pilih bentuk Shaun The Sheep, dia jawab kalau bentuknya lucu. Selain domba bulat itu, ada 3 cupcakes berbentuk sapi, singa, dan lebah. Terima kasih ya kaliaan..
Saya ingin menulis sebuah kontemplasi dari 4 bentuk cake yang lucu tadi. Mencoba memaknai segala pemberian, and not just take it for granted.
Shaun The Sheep, domba yang nakal, tengil, dan banyak akal ini mendadak menjadi selebriti di kalangan anak-anak. Domba itu bulunya dimanfaatkan untuk di proses menjadi benang wol, yang kemudian menjadi pakaian. Fungsi pakaian adalah melindungi tubuh. Semoga hidup saya kedepan bisa bermanfaat seperti bulu domba yang mampu menghangatkan orang-orang di sekitar saya meskipun harus melalui proses yang panjang.
Cupcake Sapi yang lucu ini bikin nggak tega untuk makan. Hm, Sapi juga punya banyak manfaat untuk manusia. Susu, kulit, daging, bahkan sampai tulang digunakan manusia untuk memenuhi kebutuhan mereka akan asupan gizi. Yah, semoga hidup saya sampai tulang dan sumsum bisa menjadi berkat bagi banyak orang.
Cupcake bentuk Singa yang dominan berwarna oranye menyala ini membuat saya berpikir, apa yang bisa saya maknai. Saya akan mengambil nilai dari karakter Singa. Karakter yang gesit, kuat, pemburu handal, kadang terkesan angkuh. Sepertinya karakter ini macho banget ya.. Tapi Singa betina memiliki loyalitas dan sangat menjaga anak-anaknya dari bahaya. Ketika merasa keamanan anaknya terancam, dia bisa menjadi ganas. Singa betina ini mengajarkan anaknya untuk bertahan hidup di liarnya hutan. Singa betina lebih aktif berburu daripada yang jantan. Semoga saya bisa menjadi singa betina, bukan dalam arti harafiah lhoo. Di ambil sisi positifnya saja, semoga bisa melindungi orang-orang yang saya sayangi, selalu aktif mengasah kemampuan ‘berburu’ pengetahuan dan pengalaman hidup. Selalu kuat dalam menjalani kehidupan yang rock n roll ini.
Cupcake bentuk lebah ini punya bauran warna yang lebah banget, kuning dan hitam. Ada sisi ceria, kehangatan, semangat, dan optimisme yang diwakili wana kuning menyala. Warna hitamnya mewakili sisi permenungan yang menyeimbangkan warna kuning menyala. Lebah ini ada yang punya sifat pemimpin dan pekerja. Produktif dalam menghasilkan madu yang punya khasiat ajaib dan punya pertahanan diri dengan sengatnya meskipun dia akan mati setelah menyengat. Lebah mengambil yang terbaik dari alam, dan memberikan yang terbaik bagi manusia. Mulut saya juga kadang menyengat, tidak jarang mematikan hati orang lain dan saya sendiri. Semoga saya menjadi pribadi yang seimbang dan stabil, menjaga mulut yang mampu lebih dari sekedar menyengat, memberikan yang terbaik bagi orang lain, selalu positif, bersemangat, ceria, penuh kehangatan, sekaligus selalu berefleksi.
Dan terakhir, saya dapat hadiah jelmaan burung Hantu Cokelat dari teman-teman di kantor. Kepala burung Hantu itu bisa berputar 180 derajat, dan mengawasi malam dengan mata bulatnya. Semoga saya selalu bisa melihat situasi secara menyeluruh, dan tidak mudah menghakimi meskipun semuanya nampak gelap.
Dari kue-kue lucu tadi, yang sayang banget untuk di makan, punya cerita masing-masing. Semoga bisa saya maknai dan menjadikan saya pribadi yang lebih baik.
Terima kasih untuk tahun ke 28 jantung saya berdetak, tahun yang luar biasa dengan hadiah yang ajiibb banget! Impian yang satu per satu terpenuhi meskipun dengan proses yang panjang. Saya masih percaya, kalau cita-cita, impian, dan keinginan yang baik akan diberkati, hanya butuh sedikit usaha.
*Bahagia ini akan lengkap kalau ada kalian yang menemani*

3 September 2014
Hari ini saya dinyatakan lulus jenjang Magister Manajemen. Hadiah ulang tahun yang luar biasa.
Monica Ajeng Erwita, S.Sos., M.M.

Leave a Reply

