my life is never flat

Menyempatkan diri menulis ini 2 jam sebelum Ujian Akhir Semester di MM Universitas Airlangga Surabaya.

Lewat Desember 2012 РFebruari 2013..banyak senyum, tawa, peluk, dan air mata. Perjalanan hidup 3 bulan ini benar-benar tidak datar. Banyak polisi tidur dan lubang diperjalanan menuju akhir bulan Februari 2013. Kali ini saya banyak terantuk batu. Diantara sekian banyak kejadian, ada satu kesalahan bodoh yang cukup membuat saya merasa habis tenaga. Kesalahan yang membuat kecewa orang-orang yang saya sayangi. Kesalahan yang membuat sahabat-sahabat menghela nafas panjang. Kesalahan yang (mungkin dan semoga) membuat mereka akan lebih sering mendoakan saya. Kesalahan yang tidak disengaja, sangat bodoh, dan sangat mungkin untuk dihindari. Masih menyesal sampai sekarang. Bibir susah sekali untuk tersenyum. Hati berat memaafkan diri. Otak masih otomatis me-reply. Dan saya masih berusaha memaafkan diri sendiri.

Iyaaah..sudahlah. Kejadian buruk dipakai sebagai pelajaran saja, begitu bukan?? Bibir ini sudah bisa secara berkala menyunggingkan senyum, bahkan melontarkan tawa. Meskipun setelah itu ada yang berubah, ada yang harus ditinggalkan, ada yang harus hilang dari kebiasaan. Masih ada keluarga yang selalu ada, masih ada sahabat yang menyemangati, masih ada kawan yang mengerti..dan DIA yang menemani.

Desember 2012 – Februari 2013 yang luar biasa. Luar biasa membuat jumpalitan, luar biasa membuat ritme hidup berubah, luar biasa membuat jantung dangdutan (sudah bisa lho..hahaha!). Punya teman baru di bulan Desember 2012, seperti membaca buku dengan genre yang berbeda, membawa ke petualangan lain, personal yang membuat bibir tersenyum, yang menenangkan, dan yang akan diganggu saat butuh teman bicara. Really nice to know you, best man (from the bridesmaid, :D). Semoga kami bisa bertemu kembali (kalau kau baca ini, saya masih berhutang rujak cingur padamu. Come back here. haha!) Kabar bahagia bahwa Diana dan Ayu akan menikah berdekatan bulan di akhir tahun ini dan awal tahun depan (semoga), membuat AMAZED!!! Apalagi ya? Oh, akhirnya, bisa berbicara, tertawa, mencurahkan isi hati, dan menemani tanpa rasa curiga (terima kasih untuk sudah menemani disaat saya membuat kekacauan dan atas semua saranmu).

Masih ada 10 bulan lagi yang harus dihadapi, tiap bulan dengan cerita masing-masing. Saya akan menantimu, Maret, April, Mei, Juni, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember 2013. Cerita apalagi yang akan kalian berikan kepada saya? Semoga saya bisa menjadi pemain yang baik di episode-episode mendatang ya. Pastinya cerita kalian akan luar biasa. Detik ini pun sudah luar biasa, ujian reeekk! Malah nulis beginian.

Saya rindu menarikan jemari saya untuk sebuah tarian kata. Ini sudah sedikit melepas rindu.

(oh, today is Chardo’s birthday!! Happy birthday, dear!!)

18/02/13 – 105 MM UA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s