(bukan) tidak harus memilih

Setelah tanggal 11 dan 13 Juli 2012, ternyata saya tidak harus memilih antara jenjang pendidikan strata 2 dengan bekerja di sebuah perusahaan kertas raksasa dengan upah yang ternyata jauh lebih rendah dari harapan saya.  Akan menjadi sebuah pilihan yang membingungkan dan sedikit membuat frustasi karena proses keduanya memakan waktu cukup lama. Keduanya juga menjanjikan masa depan yang (mungkin) lebih baik. Eh (baru sadar), bukan tidak harus memilih, tapi saya sudah memilih.

Ini sudah menginjak hari ke sembilan setelah pengumuman lolos ke satu jenjang yang akan mengubah rutinitas saya dalam dua tahun kedepan (semoga nggak lebih). Magister Manajemen Universitas Airlangga, prestisius banget kayaknya ya? Sebenarnya saya bukan orang yang pinter-pinter banget. Standar malah. Kalau saya pinter, beasiswa pasti saya lahap. Berada pada jenjang ini merupakan sebuah langkah nekat tapi tidak bermodal dengkul. Saya tahu tujuan saya kedepan, saya menetapkan visi dalam hidup saya. Idealisme akan sebuah karir yang ingin saya tempuh. Dan sampai saat ini, yang saya temukan hanyalah tembok yang menutup jalan.

Keluar dari jalur idealisme, aahaaaaayy..senang rasanya bakal balik lagi ke bangku kuliah. Berstatus mahasiswa lagi, semoga masih bisa bekerja juga (akan berkutat dengan tugas menumpuk yang membuat otak kering dan meningkatkan massa tubuh). Memiliki mimpi dan berusaha mewujudkannya itu sesuatuuu banget. Ada daya magis yang bekerja di otak dan hati. Berusaha sekuat tenaga untuk menjadikan nyata, walaupun ini masih proses yang memiliki kemungkinan gagal 50% dari keberhasilan yang juga 50%. Apapun hasilnya, toh usaha sudah dikerahkan.

Sekarang masih harus berkutat dengan kelengkapan enrollment yang super riweh dan harus melewati birokrasi pemerintah. Baiklah..no pain no gain kan??

Sukses!!

 

 

 

Leave a Reply

